Cara Cepat Sembuh Cacar

Aduh, yang namanya penyakit cacar itu mamang gak enak. Selain membuat kita sulit beraktivitas seperti biasa, cacar membuat kita sulit beraktivitas karena harus CEPAT SEMBUH dari CACAR..  saya gak banyak menjelaskan TENTANG CACAR, saya hanya mau berbagi pengalaman saja saat saya kena CACAR..

Walaupun saat saya nulis ini, masih belum sembuh total dari PENYAKIT CACAR ini… Tapi dari saat saya terjangkit telah terhitung 5 hari dan kondisi saya semakin membaik, jadi alhamdulillah banget bisa berbagi dan berblogging ria lagi.. Nah langsung saja, apa yang saya lakuin agar bisa cepat sembuh dari cacar ini…

Yap, kita tahu cacar itu penyakit yang akan sembuh dengan sendirinya, tapi kita juga bisa mempercepat penyembuhan CACAR..

  1. Berobat ke Dokter
  2. Hal ini mutlak dilakuin bagi orang yang sudah punya aktivitas rutin dalam kehidupannya, Halah.. Ya, kaya pelajar, pegawai dan lain – lainnya kecuali blogger nih yang punya akses internet pribadi.. Bukan berarti ingin CEPAT SEMBUH dari CACAR harus dokter yang mahal, kalo lagi sedikit uang di dompet kan bisa juga ke puskesmas…

  3. Minum Obat Teratur
  4. Kayanya kalau ini mah semua penyakit juga begitu bukan CACAR aja, jadi udah jadi suatu kewajiban bagi seorang pesakitan, aduh udah kaya apa aja….

  5. Pakai Salep
  6. Syukur kalau dikasih salep sama dokternya. Kalau engga pake aja bedak salycil dan sejenisnya deh, biar gak gatal – gatal tuh bagian2 tubuh yang kena CACAR

  7. Minum Air Kelapa Hijau
  8. Kalo gak salah ini untuk menghindari penyebaran yang lebih jauh dan menghentikannya agar tidak sampai seluruh tubuh.. Agar CACAR tidak memenuhi kulit kita gitu deh… Kalo saya buah kelapanya juga saya makan, laper….

  9. Cara Lainnya
  10. Yang lainnya mungkin istirahat yang banyak kai yah, jangan terlalu memaksakan diri, mungkin Yang Maha Kuasa pengen ngasih kita waktu istirahat.. Terus juga kalo Cacarnya banyak mendingan mandi dihentikan dulu, tubuh bisa dilap saja, agar cepat kering…

Kayanya hanya segitu deh yang saya lakukan, mohon kalau ada cara lain diberi tahu gitu lho ya, dan bagi2 tips dunk untuk menghilangkan bekas cacar pada remaja ini,, berhubung posisi KAMPANYE DAMAI PEMILU INDONESIA 2009 tersendat, jadi mau BW dulu ah..
Danke schoen..

If you enjoyed this post, please consider leaving a comment or subscribing to the RSS feed to have future articles delivered to your feed reader.

52 Comments

  • Saya dulu juga pernah kena cacar.
    Makasih tipsnya. Salam kenal.

    Cyber Katrox´s last blog post..Berinternet dengan StarOne

    • @Cyber Katrox
      Yap, sama2.. walau cacar katanya sekali seumur hidup, tapi ada juga yang kena mpe 3 kali kaya sodara saya….
      salam kenal juga…

    • makasi banyak atas tipsnya

  • wahhh baru tau kalo minum air kelapa bisa menyembuhkan cacar

    suwung´s last blog post..Ngelmu Soewoeng : Beda Blog dan WEB

    • Iyaa,baru tau

  • Istirahat yang cukup jangan keluyuran malam malam

    thevemo™´s last blog post..Harimau pun Marah

    • @thevemo
      nah itu tuh yang susah wad blogger hahaha….

  • kalo dulu saya pernah nyaranin ponakan untuk berenang dilaut mas, terbukti lho :)

    • @harianku
      wah, mantab donk… sayang saya jauh dari laut… Mungkin dari garamnya kali ya…?
      BTW, thanks bgd atas infonya….

  • saya saat menderit [tidak tahu] cacar malah mandi selalu ape sembuh tuh cacar [beruntung kagak ada di muka]

    Artha´s last blog post..URL Redirection

    • @Artha
      wah, nasib mas baik bgd tuh…
      saya kayanya susah hilang nih….

  • sip2 info yang cukup menarik kata aku

    • @anto84
      thanks om…
      salam…

      @joe
      Wah, hati2 nular mas…
      Kalo udah gede gak enak bgd deh…

      @adit
      Sukur ya mas…
      Tapi katanya cacar bisa lebih dari satu kali lho….

  • nice info, untung aku tidak pernah kena cacar. Kalau pacar malah sering…

    joe´s last blog post..Wiro Sableng, Petualangan yang Tak Pernah Selesai

  • untung saya dah pernah kena cacar…

    adit´s last blog post..Festival Video Mesum Anak SMU

  • Kok paham banget mas…belum lama kena cacar ya? hee..he..he..

    Narmadi´s last blog post..Cara Menentukan Pilihan Bisnis

  • Wah kalo cacarnya sekali seumur hidup..brati aq nunggu giliran aja nich..

    • @Narmadi
      hhehe..
      iya baru aja sembuh, tinggal tunggu kering

      @Starwrite
      aduh ati2 mas, kalo udah gede gak enak ….

  • Hehehe kayaknya ada yg baru kena cacar nih…
    tp saya kena cacar jg pas udah tua2, thn 2004 lalu, pas banged yg di aceh kena tsunami, induk cacar saya keluar. jd saya terkurung di kamar, menonton berita tsunami tiap hari selama hpr 2mgg. Tetep aja bekasnya lama br ilang :)

    zee´s last blog post..Siapa bilang jadi Single itu selalu enak?

    • @zee
      hehe, iya nih mbak….
      Wah ilangnya lama pasti ya…
      aduhh….

  • Katanya tiap orang pasti akan terkena cacar yah? 1 kali dalam hidupnya apa itu betul?

    • @atv bumpers
      gak juga, selama virusnya gak pernah dekat2 kita dan daya tahan tubuh kita selalu bagus, saya rasa enggak…

  • what kl cacar air biasanya bentol bentol nye byk gk seh ?

  • hi.
    Aku jg lg kena cacar ni. Br 3 hari. Pdhl bsk di skolah mw ujn smstr. Rasany tersiksa. Semua badanku b yk bentol2 nya. Di muka lg..
    Stress gara2 p nyjmakit ini. Tp mw apa lg? Ya di tahan aja. Aku jg uda rajin minum obat dr dokter sm salep Aciclovir. Kpn ya cacar ku ini baeknya?

  • wah nih aq lg kna cacar dtmbh kna tifus jg,aq gk pke obt bwt cacarny. . Plng lama smbh brp hari yah cacarny?baru 3 hari nih

  • aduh saya sudh lama sih kena cacar,, tapi ssudah smbuh,di badan saya di skitar pundak muncul bentolan kecil sperti gigitan nyamuk tapi gug bisa ilang…..
    saya gug tao gmana cara ngilangin bentolan ith..

  • bagi yang belum kena cacar mending mencegah dengan menjaga kesehatan, mencegah kan lebih baik dari pada mengobati

  • hi,,,9 cm png share aja
    9 jg lg kna cacar nih..
    awlny tuh demam, meriang, demam lg.. trz bsknnya timbul bintil kecil ada airnya n bsknny tmbl bnyk bgt dslrh tbuh, awlnya 9 ga tw kl tu cacar air.
    krn 9 mw magang jd 9 drwt d rs biar ca2rny cpt smbh. slm drwt 9 dksh obat yg namanya Acyclovir. Acyclovir tu ada 2 jenis ada salep n berbentuk tablet (clinovir 400/acyclovir 400mg, Meiact 200, Proza,sm multivitamin surbex-T.
    hasilnya ca2r yg ad d bdn 9 berkurang terutama di bagian wajah n kulit kepala

  • Salam kenal mas dan sluruh blogger

    akhir-akhir ini cuaca ekstrim terkadang panas dan hujan membuat imunitas tubuh jadi turun.saya mungkin share pengalaman saya 2x kali terkena cacar.skalipun sudah divaksin

    menurut saya kemungkinan orang terkena cacar 2x atau lebih terbuka skali. Apalagi yg kondisinya sedang drop imunitasnya. cacar sndiri disebabkan virozalla zoster andaikata kita divaksin dengan virus yang sudah dilemahkan untuk membentuk anti bodi mungkin saja bisa terkena lagi.Virus sendiri bisa bermodifikasi.jadi ya tetap waspada.

    kalau badan sudah kurang enak sakit tnggorokan,atau flu lebih baik istirahat dan konsumsi juice.semoga bermanfaat

  • kalo pake tablet acyclovir 200mg bole ga?

  • amel lagi kena cacar air nea,, mna banyak bangetzz,,,gak tahan bangetzzz,,mna di bibir banyak,,ampe ke mulut”, hufttt,,skit…
    cara pengobatan secara cepat gmana cara nya?”
    mana harus kerja,, jadi ribett banget dah,,
    oya apa bener,, seumur hidup qta hanya kena cacar hanya 1x?????????” unhappy

  • coba diterapin yang point nomor 4 itu. trus klo masalah kena cacar sekali seumur hidup sih emang begitu cuma ada berita dan emang kejadian bisa kena dua kali. Tapi kayanya itu juga tergantung dari golongan darah dan tingkat kesehatan :D cepat sembuh ya…

  • Penderita cacar boleh mandi ga sih?? gw kata dokter kena cacar tp koq ga pada nongol semua cacarnya, di bilang sembuh ya udah pasti blm, krn masih ada yg nongol 1 atau 2 bahkan ada yg belum jadi(bergelembung). mohon pencerahannya suhu

  • hah…. baru aja genep 16 tahun … langsung kena cacar… nothing_to_say
    haduh… tp tips -nya bgs… aku coba deh yg point 4… girl

    • Smbuhx brpa lama y klu blh tw???

  • aq kena cacar air soalnya tertular sama anak ku..lha mau gmn lagi anakq masih balita..mau gak mau harus kumpul sama anak..sebetulnya dulu waktu kecil kata ibu ku sdh pernah kena cacr air…tp memang kemarin pas waktu tertular aku pas sakit flu..

  • horror
    Aduch di umur q 23thn kna ccr gak enak bngt,..
    Emang srny bener tuch…
    Q cba ach.

  • aq tdnya b’bangga hati blm pernah kna cacar, walaupun dkt sm orang yg lg kena ccr, eh skarang akhirnya kn juga, tp ada maknanya jd bisa istirahat :)

  • makasih

  • makasih gan

  • hari ini saya terkena cacar.

  • cacar air itu sangat menyiksaa sekaliii

  • kalo aku tau ada lagi obatnya tuk ngeringin cacarnya tuh pake jagung muda yang diparut terus dioles-oles di cacarnya itu. ditanggung deh pasti cepat kering

  • haaah sy bru 3 hri kna cacar ne… parahnya skrng lgi d philipina, mo ngapa2in jg susah… nt mo pulang , doain sy y spya lancar n lolos pas dbandara ya… n spya cpet sembuh… biasanya brpa lama c?

  • Aku kena cacar nc,aku kira gx bkal kena cacar eh kena juga,,
    ta coba dc tipsnya

  • aq umur 35 paling g enak pass valentine trus ultah 36 ,tp jgn takutlah asal qt tahan demamnya sama tuh gatel2 lewat tuh cacarnya,jg jgn takut ngeluarin duit yg g banyak ,cuma beli salep gatel sama obat demam trus puasa kopi rokok sama makanan pantangan tp tetep makan loh dijamin sembuh tp cepet sembuh tetep gmn yg di Atas hehe !!

  • Haduuhh,,.baru kna cacar 2 hari t’sikax stngah mati,,.
    Pnyakit cacar smbuh totalx smpe kapan y???
    #Share

    • udah sembuh kah? saya sih waktu itu 2 minggu buat sembuh total :o

  • iyah ni qu jga lagi kena cacar ga enak bgtt di jauhiin orang orang mana bingung ma urusan yg katanya g boleh mandi

    • di lap2 aja bagian tubuhnya pake air hanget.

  • Makasih yah dgn tipsnya,tp sial bnget deh masa tinggal 1 minggu UAS Gw kena CACAR,sepertinya lama sembuhnya deh! :( :( :(

  • Salam Kenal..
    Baru 2 hari ni saya kena cacar. Lagi. Kata dokter, pagi ini, kalo kena ya kena. Ga ada batas maksimumnya berapa kali dalam seumur hidup. Bisa 2 kali, tiga kali dst.

    Pesen dari seorang teman, hindari makan daging apapun saat cacar. Doi hanya makan nasi dan bayam selama seminggu lalu sembuh.

    Salam berbagi..

Speak up! Let us know what you think.